Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Balikpapan Pastikan Tiga Pasangan Calon Mendaftar Serentak pada 29 Agustus 2024

28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T07:43:20Z


 Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono, memastikan bahwa bakal pasangan calon Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan akan mendaftar serentak pada 29 Agustus 2024, yang jatuh pada hari Kamis besok. Hal ini disampaikan oleh Yudho pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Menurut Yudho, KPU Balikpapan telah menyiapkan segala perlengkapan untuk pendaftaran pasangan calon sejak 27 Agustus 2024 lalu. "Kemarin belum ada yang mendaftar, tetapi sudah ada beberapa Liaison Officer (LO) yang merupakan penghubung berkomunikasi untuk persiapan upload berkas dan sebagainya. Hari ini juga belum ada, dan kami sudah konfirmasi kepada semua LO, Insya Allah besok mendaftar," ujarnya.

Ia menginformasikan bahwa pada hari terakhir pendaftaran, terdapat tiga pasangan calon yang dijadwalkan mendaftar. Pasangan calon pertama dijadwalkan pada pukul 13.00 WITA, pasangan calon kedua pada pukul 16.00-17.00 WITA, dan pasangan calon terakhir pada malam hari. "Kalau Rahmad-Bagus itu siang, Sa'bani-Syukri sorenya, sedangkan malamnya itu Rendi-Eddy," jelasnya.

Yudho mengungkapkan bahwa persiapan pendaftaran sejauh ini tidak mengalami kendala berarti. Koordinasi dengan stakeholder juga berjalan lancar. "Untuk persiapan, Insya Allah sudah siap. Kendala belum ditemukan, semoga tidak ada. Koordinasi dan komunikasi dengan stakeholder terkait keamanan, Insya Allah Polres beserta jajarannya juga siap mengamankan tahapan demi tahapan, terutama untuk tahapan pendaftaran ini," tambahnya.

Kapolres dan jajarannya diharapkan dapat menjaga keamanan dan kelancaran proses pendaftaran, dengan harapan bahwa seluruh tahapan pendaftaran calon akan selesai sebelum pukul 23.59 WITA pada hari terakhir pendaftaran.

Dengan semua persiapan yang matang, KPU Balikpapan siap menyambut proses pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan yang akan dimulai besok, dan berharap seluruh proses dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

×
Berita Terbaru Update