Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pramono Anung dan Rano Karno Daftar sebagai Pasangan Calon di Pilgub Jakarta

28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T07:41:35Z


Hari ini, Rabu, 28 Agustus 2024, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan mantan Wakil Gubernur Banten Rano Karno akan resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta. Pasangan ini merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang merupakan salah satu partai dominan di panggung politik nasional.

Pramono dan Rano dijadwalkan akan tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, Pramono akan berangkat dari kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada pukul 9.15 WIB. Momen pendaftaran ini menjadi titik awal penting dalam kontestasi politik menjelang Pilgub Jakarta.

Pramono Anung, yang dikenal luas sebagai Sekretaris Kabinet dan mantan Ketua DPR, telah mempersiapkan diri untuk langkah politik ini dengan penuh kesungguhan. Menjelang hari pendaftaran, ia mengunggah video singkat di Instagram yang menunjukkan momen-momen bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dalam video reels tersebut, Pramono menuliskan pesan yang mencerminkan rasa syukur dan tanggung jawabnya atas keputusan ini.

"Saya tidak menduga, tidak meminta, dan tidak pernah berharap, tetapi ketika sudah menjadi keputusan, akan berusaha dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras untuk menjalankan amanah," tulis Pramono di akun Instagram @pramonoanungw pada pagi hari ini.

Sementara itu, Rano Karno, mantan aktor dan politisi yang kini menjadi calon wakil gubernur, juga menunjukkan dukungannya melalui media sosial. Di akun Instagram pribadinya, Rano mengajak warga Jakarta untuk turut mengawal proses pendaftaran di KPU Jakarta. "Encang Encing Enyak Babe... Nyok kita gabung hari ini di KPUD Jakarta," tulis Rano di akun @si.rano pada pagi hari.

Pendaftaran Pramono-Rano ini telah dipastikan oleh Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey, yang mengungkapkan bahwa pasangan ini akan mendaftar pada hari ini. "Pram (Pramono) besok mendaftar jam 11 di KPU sama Rano Karno," kata Olly di Kantor DPP PDIP pada Selasa, 27 Agustus 2024. Namun, Olly memilih untuk tidak mengungkapkan pertimbangan di balik pemilihan Pramono sebagai calon gubernur.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa PDIP sempat mempertimbangkan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta. Ketua DPP PDIP Bidang Sumber Daya, Said Abdullah, bahkan mengatakan bahwa duet Anies-Rano Karno hampir dipastikan terwujud. "Insya Allah (PDIP mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Rano Karno)," ujar Said pada Senin, 26 Agustus 2024. Anies Baswedan sempat diundang ke kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, di mana ia berdiskusi dengan Rano. Namun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum secara resmi mengumumkan calon yang akan didukung partainya dalam Pilgub Jakarta.

Langkah Pramono Anung dan Rano Karno menuju KPU DKI Jakarta hari ini adalah langkah penting dalam politik Jakarta, yang dipenuhi dengan dinamika dan ketidakpastian. Bagaimana pasangan ini akan menghadapi tantangan politik di depan dan meraih dukungan publik, tentu menjadi perhatian utama para pemilih dan pengamat politik menjelang Pilkada Jakarta yang semakin dekat.

×
Berita Terbaru Update